[book review] Goosebumps: Misteri Manusia Salju

615163005_goosebumps_misteri_manusia_salju_the_abominable_snowman_at_pasadena_cetak_ulang_cover_baru
source: Gramedia

Judul: Misteri Manusia Salju

Penulis: R.L. Stine

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Tebal: 168+ halaman

ISBN: 978-602-03-1706-9

Blurb:

Kakak beradik Nicole dan Jordan Blake sudah muak dengan cuaca panas di Pasadena. Seumur hidup mereka belum merasakan musim dingin. Karena itu mereka sangat ingin, sekali saja, bisa merasakan musim dingin. Musim dingin sungguhan dong, lengkap dengan hujan salju! Dan tiba-tiba keinginan itu menjadi kenyataan. Bersama Dad, mereka pergi ke Alaska. Betapa malangnya Jordan dan Nicole.  Mereka hanya ingin melihat salju, tapi malah diburu makhluk raksasa. Monster berbulu, dikenal sebagai si Manusia Salju yang mengerikan! Apakah mereka juga akan lenyap begitu saja, seperti yang dialami beberapa penduduk yang bertemu monster menyeramkan itu?

Review:

First impression buat Misteri Manusia Salju ini bisa dibilang menarik. Bukan karena apa-apa, tapi karena pamor Goosebumps yang udah kayak kepiting saus padang terkenalnya (analogi macam apa pula). Penasaran apa sih yang ada di dalamnya, bener-bener bikin merinding, nggak?

Setelah buka halaman pertama, bahasanya enteng bener. Khas buku-buku terjemahan, sih. Jadi lancar-lancar aja bacanya, minim kesalahan tulis pun. So far nggak keganggu sama typo. Karena enteng, jadi nggak perlu meres otak buat mikir. Banyak yang besar dengan seri Goosebumps ini, kalau dilihat dari isinya sih memang cocok. Kebetulan aku kecilnya tinggal di daerah, jadi nggak punya kesempatan baca seri ini. Ketemu perpustakaan baru pas SMP dan langsung dihajar teenlit dan seri Harry Potter (lucky me!)
Diceritakan dari POV 1, yaitu Jordan Blake itu sendiri, bikin kita ngerasa langsung mengalami kejadian di dalam buku. Dengan ide utama tentang manusia salju, kita bakal dibawa ke Alaska dengan tundra-nya yang luas. Mencari manusia salju yang masih abu-abu keberadaannya, sambil menebak-nebak arah ceritanya ke mana. Ending? Gantung! Paan. *lah* :))

Terakhir, izinkan saya mengutip quote yang sangat amat bermanfaat dari salah satu percakapan di Misteri Manusia Salju ini:

Hah?

Sekian.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s