Si Sok Tahu

Kamu menjadi orang yang paling kutakuti beberapa bulan ke belakang.

Kadang aku membencimu. Aku benci saat kamu tahu segalanya, aku benci karena kamu selalu berkata benar. Aku butuh pembelaan, kamu beri kenyataan. Aku butuh tempat mengadu, kamu beri tongkat agar aku menopang sendiri kakiku.

Ini berlebihan. Mungkin.

Aku takut menemukan kebenaran dari kata-katamu. Aku takut tertangkap basah berbuat salah. Tapi kamu selalu tahu, Si Sok Tahu. Kamu seolah hanya duduk diam menungguku mengaku. Berapa kebohongan yang sudah kautemukan?

Lalu siapa aku saat itu? A broken hearted girl that full of anger and ambition. Sekarang? Kurang lebih sama, hanya menjadi agak pelupa dan banyak tertawa. Aku lupa sedang terluka.

Terima kasih…

Selagi kita masih berteman, selagi masih punya kesempatan, thanks…

Thanks for all your helps. Banyak waktu yang sudah terbuang untuk mendengarkan keluhan dan kemarahanku, banyak tenaga terbuang sia-sia. Terima kasih sudah memperkenalkan satu hal yang akhirnya kita tertawakan setiap hari, the thing that you love since three (or four) years ago. It heals my pain.

Jadi selagi kita belum saling membenci, selagi kita belum bosan saling menanyakan kabar, terima kasih…

Nasihat-nasihat itu masih menempel di kepala, memaksaku untuk tidak bereaksi dan bertindak kekanak-kanakan. Aku tahu rasanya dijatuhkan dengan kata-kataku sendiri olehmu, sampai berkali-kali. Maka aku mulai menjaga mulutku, agar perkataanku tidak menampar pipiku sendiri.Terima kasih sudah tidak sungkan berbicara yang sebenarnya, meski aku yakin masih banyak yang ingin kauteriakan di depan telingaku.

Untuk Si Sok Tahu, terima kasih banyak…, terima kasih.

Leave a Reply

