Keluh

Malam ini terlalu merasa gelisah. Mengirimkan pesan pada teman, namun enggan bicara. Hanya basa-basi.

Al-Kahfi, Yaasin, lupa di kamis malam terakhir bulan ramadan. Aku sibuk mengeluh pada-Nya, mengadu kalau hati yang dititipkan di tubuhku, sedang luka-luka. Aku mulai mengeluh, hanya pada-Nya.

Jumat terakhir di bulan ramadan, aku mengurangi bicara lewat tulisan. Entah bisa seterusnya, atau hanya kali ini saja. Aku rindu mereka, namun sesuatu mengganjal dan menahanku agar tetap diam. Tetap di ‘tanahku’ saja, karena aku bukan siapa-siapa.

Bukan bermaksud merendahkan diri, tapi seseorang membuatku terus merasa seperti itu.

Aku hanya ingin diam, meski otakku terus memaksa untuk bicara. Bicara pada siapa? Aku butuh telinga untuk mendengarkan, bukan? Sedang aku tak punya telingamu. Aku butuh telingamu.

Malam tadi aku terlalu gelisah. Aku ingin aku yang dulu, namun seseorang tak mengizinkanku. Aku ingin tertawa seperti biasanya, namun benar-benar tak punya daya.

Kuatkan, kuatkan.

Leave a Reply

