Testimoni

Akhirnya…

Iya, akhirnya #15HariNgeblogFF2 selesai. Setelah 15 hari jedot-jedotin kepala ke tembok buat nyari ide, akhirnya selesai. Buat Yumin @WangiMS (yang kemarin akhirnya ketemu) dan Masmin @Momo_dm (juga udah ketemu), makasih lho udah bikin pusing. :))

Selain bikin pusing, beliau-beliaulah yang berhasil menghidupkan kembali blog-blog mati suri. Mendisiplinkan penulis pemula kaya gue, yang ogah-ogahan nulis kalau nggak dipancing. Terima kasih :’)

Perbedaan yang menonjol di #15HariNgeblogFF kali ini adalah setting. Kalau dulu hanya ditentukan judul, ini setting, saudara-saudara sekalian… Mau nggak mau juga memaksa penulis pemula kaya gue untuk rajin. Rajin Googling.

Bayangkan, dimulai dari Bukittinggi, Belitong, Palembang, Braga, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Kalimantan, Bali, Makassar, Wakatobi, dan Raja Ampat… Eh, ada yang ketinggalan. Lupa 🙂
Dari semua tempat tadi, belum ada satupun yang gue kunjungi (iye, gue anak rumahan). Dan hasil di semua FF, adalah murni ambil dari Google. Selain jadi ngiler karena tempatnya bagus-bagus, sisi positif lainnya adalah bisa mengenali negeri sendiri.

(sungkem sama Masmin dan Yumin)

Dari mencari karakter yang beda, lihat foto-foto lokasi, mempelajari adat istiadat setempat, sampai belajar bahasa daerah lain. Gue belum pernah segila itu Googling buat nulis flash fiction, dan sekarang gue bener-bener gila. :’)

Thanks for all; buat Yumin Masmin, buat temen-temen yang udah baca dan sempet gue bikin pusing gara-gara FF pertama 😀 , juga buat Google. Thank you. Terima kasih. Matur suwun. Nuhun.

-Tangan kanan dibuka dengan tapak ke dalam, lalu dikenakan pada bibir dan digerakkan ke depan.
(Terima kasih)

🙂

Leave a Reply

