Biru, Jatuh Hati

Tubuhnya terkulai di atas pasir, dengan tawa yang belum reda sejak kami menceburkan diri di pantai ini. Pangandaran menjadi tempat kedua setelah kami kembali dari green canyon, kemarin.

”Rasanya malas pulang kalau lihat tempat bagus kaya gini,” ucapnya sambil mengatur napas yang tersengal-sengal. Rambut gondrongnya diikat, mengakibatkan rahang berjambang tipis itu terlihat jelas. Matanya terpejam dan terdengar hembusan dalam dari hidungnya.

”Tapi kita tetap harus pulang, Bi. Kita udah nggak bisa kaya dulu lagi.” Aku ikut merebahkan tubuhku di sebelahnya. Merasakan pasir menempel di permukaan kulit, serta ombak yang bermain-main dengan kaki kami. Sudah tidak ada lagi waktu seperti dulu. Backpacking tanpa kenal waktu, ke luar kota tanpa rasa khawatir, berpetualang tanpa peduli akan ada yang kehilangan. Semuanya sudah berbeda, kami—aku dan dia, sudah bukan lagi dua sejoli yang sedang mencari tempat pulang, sudah tidak pantas bingung memutuskan di mana dan seperti apa rumah yang kita tuju. Sudah bukan orang-orang bebas dengan beribu rencana di kepala, dan masa bodoh dengan aturan.
Kami sudah berbeda.

”Benar!” Dia bangkit dari kemalasannya, menatap senja oranye di langit Pangandarah, lalu menggenggam tanganku erat. ”Ayo kita pulang. Aku sudah rindu dengan anak-anak.”

Benar, Bi. Ada anak-anak yang menunggu kita di rumah. Di tempat yang dulu kita cari-cari keberadaannya. Ada anak-anak, yang membuat kita tak betah pergi berlama-lama, yang membuat kita berhati-hati melangkah… Agar kita baik-baik saja, agar anak-anak kita tidak kehilangan orang tuanya.

Aku tidak lagi sekedar jatuh hati padamu, Biru. Aku cinta mati, dari saat kita bertemu, dari perkenalan lima tahun lalu.

”Hai, aku Biru. Senang akhirnya bisa menyapamu,” bilangnya kala itu.

-end-

*Untuk #15HariNgeblogFF #day7
*Juga untuk Biru Praditya Diwangga. 🙂

-baca juga kisah lain dari Biru di > ratnainapril.blogspot.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s